Penukaran & Pengembalian

Terima kasih telah berbelanja di Teakwave!

Kebijakan Pengembalian Barang sebagai berikut:

  • Teakwave menjamin semua perangkat yang dijual telah melalui Quality Control dari tim Engineer Teakwave dan dinyatakan berfungsi dengan baik.
  • Yang berhak menerima garansi adalah semua Pelanggan yang melakukan pembelian langsung ke Teakwave.
  • Garansi yang berlaku adalah:
    • Khusus untuk perangkat MikroTik, garansi yang diberikan adalah 1 tahun
    • Khusus untuk perangkat Ubiquiti, garansi yang diberikan adalah 1 tahun
    • Khusus untuk Adaptor, POE garansi yang diberikan adalah 2 minggu dari tanda terima barang
      Garansi berjalan sejak tanggal penyerahan perangkat ke Pelanggan yaitu sesuai dengan yang tertera pada nomor Delivery Order (DO).
  • Garansi tidak berlaku jika kerusakan perangkat diakibatkan oleh:
    • Kelalaian yang terjadi saat proses pengiriman perangkat
    • Kelalaian Pelanggan, termasuk di dalamnya penggunaan yang tidak sesuai dengan instruksi, terjadi kehilangan, penggantian atau kerusakan pada data identitas perangkat (Segel, Mac Address, Serial Number, dan Nama Perangkat), benturan dengan benda lain, jatuh, tercelup dalam air, dan lain-lain.
    • Servis yang dilakukan oleh pihak lain selain Teakwave.
    • Kejadian-kejadian di luar kuasa (force majeure), seperti: lonjakan listrik; kebakaran; petir; bencana alam; pemberontakan/huru-hara/perang; pemogokan umum; peraturan-peraturan pemerintah baik pusat maupun daerah, instansi atau POLRI; dan hal-hal lainnya yang oleh pejabat resmi dinyatakan sebagai force majeure.
  • Garansi tidak termasuk:
    • Biaya servis ke vendor bila diperlukan.
    • Biaya pengiriman perangkat dari lokasi Pelanggan ke Teakwave ataupun ke lokasi vendor dalam/luar negeri bila diperlukan.
    • Biaya penggantian material / sparepart bila diperlukan.
  • Prosedur klaim garansi:
    • Pelanggan memberitahukan kepada Teakwave baik secara lisan atau tertulis perihal kerusakan barang dalam jangka waktu 1×24 jam sejak terjadinya kerusakan perangkat.
    • Pelanggan mengirimkan perangkat yang rusak ke Teakwave beserta copy dokumen Delivery Order (DO). Teakwave tidak akan memproses garansi bila perangkat yang dikembalikan tidak disertai dengan dokumen yang lengkap.
    • Teakwave berhak secara sepihak untuk melakukan penilaian terhadap kerusakan perangkat beserta penyebabnya. Laporan hasil proses penilaian tersebut akan diinformasikan ke Pelanggan. Berdasarkan penilaian, bila terdapat kebutuhan penggantian perangkat, maka Teakwave akan melakukan penggantian perangkat sejenis dengan fungsi yang sama atau setara.
    • Jika barang lewat garansi, dan dapat dilakukan perbaikan dengan persetujuan Pelanggan maka akan dikenakan biaya. Jika barang tidak dapat diperbaiki maka akan dikembalikan ke Pelanggan disertai surat keterangan rusak dari Teakwave dan tanpa dikenakan biaya.
  • Teakwave berhak mengubah, menambah, dan mengurangi syarat dan kondisi garansi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Pelanggan disarankan untuk melakukan backup konfigurasi yang ada. Teakwave tidak bertanggung jawab atas konfigurasi yang ada.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart
Open chat
Hai, ada yang bisa kami bantu?