Bantuan & Dukungan

Cara Belanja

Untuk Berbelanja di Teakwave ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Registrasi Akun Teakwave.id (opsional)
    Dapatkan promo menarik jika anda melakukan registrasi akun di Teakwave.id. Akun anda digunakan untuk melakukan pelacakan transaksi hingga menerima informasi promo terkait produk di Teakwave.
  2. Telusuri Produk Yang Diminati
    Anda dapat melakukan pencarian produk dengan judul / kode produk maupun kategori produk (saat ini kategori yang tersedia Ubiquiti & MikroTik)
  3. Periksa Dengan Teliti Informasi Produk
    Pastikan informasi produk termasuk spesifikasinya sesuai dengan yang Anda butuhkan. Teakwave tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan pembelian produk. Jika ragu, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim kami.
  4. Konfirmasi Keranjang Belanja
    Jika Anda telah selesai berbelanja, Anda dapat melakukan proses selanjutnya yaitu konfirmasi keranjang belanja. Pastikan sekali lagi produk yang akan Anda beli. Selama proses dalam keranjang Anda dapat menghapus sebagian atau menghapus semua produk yang Anda beli. Anda juga dapat mengubah kuantiti produk di Keranjang Belanja Anda.
  5. Informasi Pengiriman
    Pastikan Informasi Pengiriman anda telah lengkap dan benar (Nama, Alamat, Telepon, Kota, kecamatan dan Kode Pos). Anda dapat melakukan perubahan informasi dengan melakukan klik pada tombol “Ubah”. Informasi tujuan pengiriman yang tidak akurat akan memperlambat proses pengiriman dan pengantaran paket produk ke tempat Anda.
  6. Pilih Metode Pengiriman dan Pembayaran
  7. Lakukan Pembayaran Pesanan
  8. Lakukan Konfirmasi Pembayaran Anda
  9. Pengiriman Pesanan
  10. Lacak Pesanan
    Anda dapat melakukan pelacakan proses pesanan anda melalui menu Lacak Pesanan.

Pembayaran

Saat ini Teakwave menyediakan jenis pembayaran beragam yang disediakan oleh pihak ke-3 tanpa perlu khawatir dan terverifikasi secara otomatis.

Pengiriman pesanan Anda baru dapat diproses apabila pembayaran anda telah terverifikasi. Bila Anda ingin melakukan transfer melalui ATM, kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan transfer melalui ATM Non-Tunai demi kenyamanan Anda. Pastikan Anda selalu memasukan kode pemesanan pada berita acara transfer sehingga layanan pelanggan kami dapat mengetahui pembayaran dan proses pemesanan dengan mudah.

Untuk tahap akhir proses pembayaran, silakan lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengisi formulir online dan kami akan lakukan pemeriksaan pembayaran dan memproses pemesanan Anda.

Kapan pesanan saya diverifikasi?

Verifikasi pembayaran  membutuhkan waktu maksimal 1 hari kerja setelah pembayaran diterima. Pastikan anda melakukan konfirmasi pembayaran. Untuk memastikan verifikasi dapat dilakukan sesuai estimasi waktu, mohon pastikan pembayaran dilakukan sesuai nilai order (tidak dibulatkan), jika lebih dari 1 order mohon membayar senilai masing-masing order tersebut (transfer dilakukan terpisah)

Saya sudah melakukan pembayaran. Tapi kenapa pesanan saya dibatalkan?

Mohon dipastikan bahwa Anda melakukan pembayaran pesanan dengan metode sesuai pilihan Anda dalam waktu yang sudah ditentukan, jika tidak pesanan Anda akan otomatis dibatalkan dan dinyatakan hangus.

Pengiriman

Teakwave saat ini menyediakan Kurir Pengiriman dalam melakukan pengiriman pesanan Anda. Teakwave berhak melakukan perubahan Kurir dan Jenis Layanan pengiriman pesanan Anda apabila:

  • Kurir tidak merespon pengambilan barang untuk pengiriman
  • Kurir tidak dapat memenuhi proses pengiriman / out of service area
  • Kurir tutup sampai waktu yang belum ditentukan

Kebijakan Pengembalian

Kebijakan Pengembalian Barang sebagai berikut:

  • Teakwave menjamin semua perangkat yang dijual telah melalui Quality Control dari tim engineer Teakwave dan dinyatakan berfungsi dengan baik.
  • Yang berhak menerima garansi adalah semua Pelanggan yang melakukan pembelian langsung ke Teakwave.
  • Garansi yang berlaku adalah:
    • Khusus untuk perangkat MikroTik, garansi yang diberikan adalah 1 tahun
    • Khusus untuk perangkat Ubiquiti, garansi yang diberikan adalah 1 tahun
    • Khusus untuk Adaptor, POE garansi yang diberikan adalah 2 minggu dari tanda terima barang
      Garansi berjalan sejak tanggal penyerahan perangkat ke Pelanggan yaitu sesuai dengan yang tertera pada nomor Delivery Order (DO).
  • Garansi tidak berlaku jika kerusakan perangkat diakibatkan oleh:
    • Kelalaian yang terjadi saat proses pengiriman perangkat
    • Kelalaian Pelanggan, termasuk di dalamnya penggunaan yang tidak sesuai dengan instruksi, terjadi kehilangan, penggantian atau kerusakan pada data identitas perangkat (Segel, Mac Address, Serial Number, dan Nama Perangkat), benturan dengan benda lain, jatuh, tercelup dalam air, dan lain-lain.
    • Servis yang dilakukan oleh pihak lain selain Teakwave.
    • Kejadian-kejadian di luar kuasa (force majeure), seperti: lonjakan listrik; kebakaran; petir; bencana alam; pemberontaka/huru hara/perang; pemogokan umum; peraturan-peraturan pemerintah baik pusat maupun daerah, instansi atau POLRI; dan hal-hal lainnya yang oleh pejabat resmi dinyatakan sebagai force majeure.
  • Garansi tidak termasuk:
    • Biaya servis ke vendor bila diperlukan
    • Biaya pengiriman perangkat dari lokasi Pelanggan ke Teakwave ataupun ke lokasi vendor dalam/luar negeri bila diperlukan
    • Biaya penggantian material / sparepart bila diperlukan
  • Prosedur klaim garansi:
    • Pelanggan memberitahukan kepada Teakwave baik secara lisan atau tertulis perihal kerusakan barang dalam jangka waktu 1×24 jam sejak terjadinya kerusakan perangkat.
    • Pelanggan mengirimkan perangkat yang rusak ke Teakwave beserta copy dokumen Delivery Order (DO). Teakwave tidak akan memproses garansi bila perangkat yang dikembalikan tidak disertai dengan dokumen yang lengkap.
    • Teakwave berhak secara sepihak untuk melakukan penilaian terhadap kerusakan perangkat beserta penyebabnya. Laporan hasil proses penilaian tersebut akan diinformasikan ke Pelanggan. Berdasarkan penilaian, bila terdapat kebutuhan penggantian perangkat, maka Teakwave akan melakukan penggantian perangkat sejenis dengan fungsi yang sama atau setara.
    • Jika barang lewat garansi, dan dapat dilakukan perbaikan dengan persetujuan Pelanggan maka akan dikenakan biaya. Jika barang tidak dapat diperbaiki maka akan dikembalikan ke Pelanggan disertai surat keterangan rusak dari Teakwave dan tanpa dikenakan biaya.
  • Teakwave berhak mengubah, menambah, dan mengurangi syarat dan kondisi garansi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Pelanggan disarankan untuk melakukan backup konfigurasi yang ada. Teakwave tidak bertanggung jawab atas konfigurasi yang ada.

Kontak Kami

Jika Anda perlu bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email: sales@teakwave.com / 021-6121005 (07:30 – 16.30)

Need our assistance ?

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart
Open chat
Hai, ada yang bisa kami bantu?